Minggu, 29 Juli 2012

ATTITUDE IS EVERYTHING

Malam sobat Bebe , terima kasih sudah hadir di Blog saya . Kali ini saya akna menjelaskan apa itu Attitude .
mungkin Akhir akhir ini , sebagia pemuda pemudi khususnya banyak yang kehilangan Attitude , selain karena Arus Globalisasi ,juga Lingkungan sekitar yang mungkin kurang mendukung .

Mari kita lihat , makna dibalik ATTITUDE :
Banyak orang berpikir , untuk mendapatkan keberuntungan ,kita perlu memiliki Skill (kemapuan) khusus atau pengetahuan (knowledge) khusus . Sebagia dari mereka berani Menginvestasiakn uang dan waktu untuk dapat masuk ke unversitas terbaik demi meningkatkan Skill dan knowledge mereka . Hal itu memang baik , tetapi ketauhilah bahwa itu tidak cukup untuk menciptakan keberuntungan kita secara Ilmiah .

Ada sebuah perhitungan sederhana yang mungkin jarang anda lakukan , Namun perhitungan ini sangatlah menarik untuk dicoba . Untuk Melakukan perhitungan ini , anda perlu mengambil sebuah kalkulator untuk membuktikan apakah hitungan saya benar atau salah .
Silahkan Lihatlah contoh berikut ini :
Saya akan memberikan sebuah kata dan menghitung totall nilainya . Contohnya : SKILL (keterampilan) , yang terdiri dari atas huruf  S-K-I-L-L . Jika kita melihat nilai S adalah 19 , K nilainya adalah 11 , I nilainya adalah 9 , L nilainya adalah 12 . Ketika nilai semnua huruf ditambahkan , maka 19 + 11 + 9 + 12 + 12 , totalnya adalah 63 .

Sekarang kita bermain kata berikutnya , yaitu KNOWLEDGE ( Pengetahuan ) . KNOWLEDGE terdiri atas huruf  K-N-O-W-L-E-D-G-E . Jika semua dijumlahkan maka , 11+14+15+23+12+5+4+7+5 , totalnya adalah 96 .

Apa artinya ? Skill dan Knowledge yang kita miliki telah memberikan angka yang hampir sempurna yaitu 63 dan 96 . Namun Skill dan Knowledge saja tidak cukup untuk mengantarakan Anda kepada keberuntungan . Sama seperti hasil riset yang dilakukan Professor Wiseman tersebut . Riset mengatakan Bahwa keberuntungan lebih ditentukan oleh sikap . atau Attitude . Lalu bagaimana jika kita menghitung nilai Attitude ini ??

ATTITUDE terdiri atas huruf A-T-T-I-T-U-D-E , yaitu 1+20+20+9+21+4+5 .Coba ambil kalkulator Anda dan Jumlahkan . Maka hasilnya adalah 100 atau Sempurna !!

Ada 4 cara untuk bisa memiliki Attitude yang benar untuk dapat menciptakan keberuntungan Anda secara ilmiah , yaitu :
1.inisiatif
2. Selalu Tumbuh
3. Berprasangka Baik
4. Mengubah kelemahan menjadi kekuatan


Sumber : Book of The Science of Luck , karya Bong Candra
Editor  : Bhumyamka Yala Saputra ( Chief Editor My Notes 7 )

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes